DPD PKS Rohul Berbagi Sembako Gratis Bagi Warga Terdampak Covid-19

DPD PKS Rohul Berbagi Sembako Gratis Bagi Warga Terdampak Covid-19

15 Mei 2020
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

RIAU1.COM - Di tengah virus pandemi Covid-19 yang kian merebak, banyak orang akhirnya tergerak untuk berbagi makanan dan sembako gratis untuk sesama, khususnya kepada warga yang terdampak karena  pekerjaan sehari-hari tidak lagi berjalan normal.

Covid-19 menyerang hampir setiap negara di dunia dan sudah menelan puluhan ribu korban jiwa. Banyak negara hingga wilayah yang terpaksa ditutup sementara atau 'lockdown' guna mencegah penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan ini.

Persediaan makanan menjadi hal yang paling penting bagi semua orang di situasi sekarang. Meski banyak orang yang memilih memborong makanan untuk persediaan di rumah, tetapi tidak semua orang bisa. Bahkan yang pendapatannya harian, itu yang paling rawan dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

DPD PKS Rokan Hulu bersama kader dan simpatisan terus berupaya mencari jalan keluar. setelah beberapa waktu lalu melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker gratis. 

Kali ini, Jumat, 15 Mei 2020 dilanjutkan dengan pembagian paket sembako gratis terdiri dari beras, minyak goreng, telor dan beberapa bumbu dapur. Secara door to door, Ketua DPD PKS Rokan Hulu, Mahmud beserta beberapa pengurus sigap menyalurkan ratusan paket bantuan sembako di Pasir Pengaraian dan sekitarnya.

Loading...

Paket sembako  gratis ini dibagikan tidak hanya di Pasir Pengaraian, namun juga dibeberapa titik lainnya melalui kader dan simpatisan PKS yang ada di setiap kecamatan. Bahkan menurut Mahmud, salah satu caleg PKS DPRD Provinsi Riau, Adam Syafaat, selama bulan Ramadhan berkeliling ke banyak titik di Rokan Hulu untuk berbagi paket sembako meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Selain bakti sosial tersebut, Mahmud juga mengajak warga masyarakat untuk berdo'a kepada Allah SWT agar negeri kita segera terbebas dari Wabah Covid-19, juga terus mengajak masyarakat untuk bergotong royong meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah mengalami kesulitan dengan adanya wabah Covid-19 ini. 

"Terimakasih PKS, atas kepeduliannya. Ada atau tidak Pemilu kami selalu dibantu," ujar Mul, salah seorang penerima manfaat paket sembako dari DPD PKS Rokan Hulu. (rls)