Hebat, Siswa SMA Negeri 1 Kepenuhan Rohul Bagikan 1.000 Masker Gratis saat Rayakan Kelulusan

Hebat, Siswa SMA Negeri 1 Kepenuhan Rohul Bagikan 1.000 Masker Gratis saat Rayakan Kelulusan

7 Mei 2020
SMA Negeri 1 Kepenuhan Rohul bagikan masker gratis

SMA Negeri 1 Kepenuhan Rohul bagikan masker gratis

RIAU1.COM - Merayakan kelulusan tidak selalu dengan berhura-hura dan coret-coret baju, seperti halnya yang dilakukan para siswa-siswi SMA Negeri 1 Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Melupakan kebahagiaan karena dinyatakan lulus, para siswa-siswi ini membagi-bagikan sebanyak 1.000 masker kepada masyarakat secara gratis, Rabu 6 Mei 2020, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Aksi bagi-bagi masker ini diikuti sebanyak 138 siswa yang diketuai oleh Afni Suhendra dari kelas XII MIA 3, dihadiri Kepsek SMA Negeri 1 Kepenuhan M Ardi dan majlis guru serta karyawan SMA Negeri 1 Kepenuhan, Ketua PMI Ranting Kepenuhan, Babinkamtibmas, dan Babinsa Kelurahan Kepenuhan Tengah.

"Kegiatan ini datang dari pemikiran kami semuanya untuk merayakan kelulusan pada tahun ini, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat atas musibah yang telah sama-sama kita ketahui yaitu wabah virus Covid-19 dengan membagi masker secara gratis," kata Afni Suhendra.

"Menurut kami, kebutuhan masker untuk dipakai sehari-hari itu sangat penting, bukan hanya untuk melindungi dari virus corona saja, tapi juga melindungi dari debu jalanan. Dan kami membagikan masker ini untuk ikut berpartisipasi melakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya masker bagi kita untuk menjaga kesehatan," terangnya.

Babinkamtibmas, Hasibuan dan Babinsa Kelurahan Kepenuhan Tengah, M Rasul yang juga langsung turun bersama menyambut baik kegiatan bagi masker gratis yang digagas para siswa SMA Negeri 1 Kepenuhan tersebut.

Loading...

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan nilai baik, karena ini mendatangkan manfaat kebaikan untuk masyarakat umum, daripada menggelar aksi perayaan corat-coret yang merugikan diri sendiri dan tak ada mandatangkan manfaat sedikitpun," ucap Hasibuan.

Terpisah, Kepsek SMA Negeri 1 Kepenuhan, M Ardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh siswa-siswi yang telah malaksanakan kegiatan ini dengan baik, mulai dari perencanaan sampai pada pelaksanaan.

"Juga ucapan terimakasih kami haturkan kepada pihak yang terkait yang telah mengarahkan serta mengawasi kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar sampai tuntas," pungkasnya.