Selasa, 16 Juli 2019

ROKAN-HULU

Kantor KONI Rohul Dibobol Maling, Dua Unit AC Raib

news24xx


Kantor KONI Rohul dibobol maling/alfa Kantor KONI Rohul dibobol maling/alfa

RIAU1.COM - PASIRPENGARAIAN – Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu, yang berlokasi di Dataran Tinggi Pematang Baih Pasirpengaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, dibobol maling.

Modus pelaku mengambil barang berupa dua unit Air Conditioner (AC) milik Kantor KONI Rohul. Pelaku diduga masuk melalui jendela dapur dengan cara memecahkan kaca jendela.



BACA JUGA : Berkunjung ke Kecamatan Rokan IV Koto, Bupati Rohul Komit Bangun Desa Cipang Kiri Hulu

Ketua Umum KONI Rohul, Khairul Fahmi MT melalui Sekretaris Umum KONI Rohul, Muhibban ST menjelaskan, kronologis  Peristiwa itu baru diketahui pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 08.30 WIB ketika seorang staf Kantor KONI bernama Satria selaku petugas kebersihan dan keamanan kantor yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut.

”Peristiwa itu terjadi pertama kali diketahui oleh staf kami Satria. Pada saat satria membuka kantor dan masuk ke ruangan dan pada saat itu satria melihat meja berantakan,” jelasnya.

Lanjut Muhibban, kejadian ini terjadi Selasa (28/5/2019) malam ketika staf Keamanan meninggalkan kantor. Diduga pada saat Kantor kosong pelaku memulai aksinya dan membawa dua unit Air Conditioner (AC) merk Sharp yang diambil dari dua ruangan, satu AC di ruang tunggu dan satu lagi AC di ruang istirahat.

”Terjadi kehilangan dua unit AC merk Sharp di ruangan tunggu dan di ruang istirahat KONI Rokan Hulu, kejadian ini terjadi di saat malam hari ketika staf keamanan meninggalkan kantor,” papar Muhibban.

Sekretaris Umum KONI Rohul menambahkan bahwa pelaku masuk dengan cara memecahkan kaca jendela bagian dapur dan di tempat kejadian hingga sekarang ini masih menyisakan pecahan kaca atau bekas pembobolan angin-angin dapur kantor KONI Rohul.

giigih2

Muhibban mengaku kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Rambah dengan nomor laporan 036/KONI-RH/V/2019 guna untuk meminta bantuan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

”Peristiwa ini sudah kami laporkan ke Polsek Rambah, Kabupaten Rokan Hulu untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku,” pungkasnya.***


R1/alfa