Selasa, 25 Juni 2019

ROKAN-HULU

3 Hari Dicari, Pelajar SMA di Rohul yang Hanyut Saat Mandi di Sungai Ditemukan

news24xx


Tim gabungan saat mengevakuasi jasad Aldo (Foto:Basarnas Pekanbaru) Tim gabungan saat mengevakuasi jasad Aldo (Foto:Basarnas Pekanbaru)

RIAU1.COM -Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Aldo, pelajar SMA ujungbatu, Kabupaten Rohul - Riau yang dinyatakan hilang di Sungai Rokan sejak tiga hari lalu. Remaja berusia 16 tahun ini ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Tiga hari petugas melakukan pencarian dengan menyisir sungai, tempag Aldo dinyatakan hilang. Upaya itu membuahkan hasil, pada Kamis 16 Mei 2019 pagi setelah jasad korban ditemukan dalam kondisi mengapung di permukaan sungai.

Kepala Basarnas Pekanbaru Amirudin mengungkapkan, jasad Aldo ditemukan pada pukul 07.30 WIB oleh tim SAR gabungan. Korban ditemukan sejauh 6.7 kilometer ke arah hilir dari lokasi awal dirinya tenggelam.



BACA JUGA : Harga Sawit dan Karet Murah, Petani di Rohul Menjerit

"Ditemukan dalam kondisi mengapung dan sudah meninggal dunia," katanya.

Tim Rescue Basarnas Pekanbaru di bantu BPBD Rohul, Polsek Ujungbatu, Babinsa serta masyarakat kemudian mengevakuasi jasad Aldo dan dibawa menggunakan Ambulance untuk diserahkan ke pihak keluarga.

'Dengan ditemukannya korban dan dievakuasi, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Kita berterimakasih kepada unsur yang terlibat, yaitu potensi SAR," ungkap Amirudin.



BACA JUGA : Saat Sendirian di Rumah, Bidan Desa Pasir Utama Rambah Hilir Rohul Ditikam OTK

Seperti diketahui, Aldo sebelumnya mandi di Sungai Rokan bersama teman-temannya. Kemudian mereka berenang dan bermaksud untuk menyeberangi sungai tersebut.

Nahas yang terjadi, diduga Aldo tak sanggup menyeberang hingga akhirnya tenggelam dan hilang. Kemungkinan korban kelelahan saat itu. Peristiwanya pada Selasa 14 Mei 2019 siang kemarin.