UIN Suska Riau Ajak Pegawai Kemenag Rohil Kuliah S2 dan S3

UIN Suska Riau Ajak Pegawai Kemenag Rohil Kuliah S2 dan S3

25 Juni 2024
Sosialisasi Program Pacasarjana UIN Suska Riau di Kemenag Rokan Hilir

Sosialisasi Program Pacasarjana UIN Suska Riau di Kemenag Rokan Hilir

RIAU1.COM - Sosialisasi Program Pascasarjana kepada Pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dilakukan pihak Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau 

Wakil Direktur Pascasarjana Universitas UIN Suska Riau, Zaitun mengatakan bahwa, saat ini program Pascasarjana UIN Suska Riau tengah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk jenjang Strata-2 (S2) dan Strata-3 (S3). 

"Pada kesempatan ini kami ingin mengajak seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir untuk mengupgrade ilmu,  baik pada jenjang S2 ataupun S3. Kemudian bagi pegawai yang berminat kami menyarankan agar terlebih dahulu mengajukan permohonan Izin belajar kepada atasan," kata Zaitun.

Dia menambahkan, Program Pascasarjana UIN Suska Riau melakukan 2 tahapan seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru, yakni seleksi pertama di semester ganjil dan seleksi kedua di semester genap.

"Saat ini sedang dilakukan tahapan seleksi PMB semester ganjil yang dimulai pada tanggal 06 Mei - 10 Juli 2024 dan semua proses PMB berlangsung secara online melalui link yang tersedia,"ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Program Studi yang terdapat di Pascasarjana UIN Suska Riau yakni untuk Program Doktor terdapat 2 Program Studi, diantaranya Pendidikan Agama Islam dan Hukum Keluarga Islam.

Sementara untuk Program Magister teerdapat 6 Program Studi, diantaranya Pendidikan Agama Islam, Hukum Keluarga Islam dan Hukum Keluarga Islam Konsentrasi Tafsir Hadist, Ekonomi Syariah, Manajamen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, dan Tadris Bahasa Inggris.

Sementara itu, Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir, H Tarmizi, mengapresiasi kunjungan dari UIN Suska Riau, menurutnya hal ini merupakan langkah positif untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Terima kasih kepada Tim Pascasarjana UIN Suska Riau yang sudah berkenan berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir untuk memberikan pemaparan tentang Program Pascasarjana UIN Suska Riau karna sejatinya belajar atau menuntut ilmu merupakan suatu kewajiban bagi umat manusia sebagaimana yang telah disyariatkan di dalam agama,"tutur dia.*