Tinjau Pos AL Pulau Jemur, Danlanal Dumai Temui Bupati Rohil

Tinjau Pos AL Pulau Jemur, Danlanal Dumai Temui Bupati Rohil

1 September 2024
Usai pertemuan Danlanal Dumai dengan Bupati Rokan Hilir

Usai pertemuan Danlanal Dumai dengan Bupati Rokan Hilir

RIAU1.COM - Kunjungan kerja (kunker) Danlanal Dumai beserta rombongan diterima Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong.

Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, beserta rombongan disambut Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara, dan pejabat lainnya. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan selamat datang kepada Danlanal Dumai beserta rombongan di Bagansiapiapi.

"Selamat datang kami ucapkan kepada Danlanal Dumai dan rombongan di Rokan Hilir Kota Bagansiapiapi ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat Forkopimda yang juga ikut hadir menyambut kedatangan Danlanal Dumai di Mess Pemda Rohil. Adapun rencana kunjungan kerja Danlanal Dumai di Rohil salah satunya untuk meninjau pos pulau terluar yang ada di Kabupaten Rohil yakni Pulau Jemur, dan tentunya kami juga akan ikut memfasilitasi dan juga akan didampingi perwakilan dari Pemda Rohil, Basarnas dan instansi terkait lainnya," jelasnya. 

Saat ini terang Bupati, untuk pengawasan Pulau Jemur dan pulau terluar lainnya di wilayah Pemkab Rohil sudah diserahkan kepada Danlanal Dumai di mana sebelumnya dalam pengawasan Danlanal Tanjung Balai Sumatera Utara. 

"Atas nama Pemkab Rohil kami mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Dumai beserta jajaran serta Kodim 0321 yang sudah memberikan pengawasan dan menjaga keutuhan wilayah Rohil, sehingga Rohil tetap aman dan kondusif. Pada prinsipnya Pemkab Rohil tetap dukung terhadap pengamanan perairan dan pulau terluar di wilayah Rohil," ucapnya. 

Sementara itu Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Rohil.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohil atas penyambutan kedatangan kami di Bagansiapiapi Khususnya di Mess Pemda hari ini, dan ini merupakan kunker pertama kami ke Kabupaten Rokan Hilir. Selain bersilaturahmi, kunker kali ini juga akan melakukan peninjauan pos AL yang ada di Rohil yakni Pos AL Bagansiapiapi, Sinaboi dan Pos AL Pulau Jemur. Yang mana sama-sama kita ketahui saat ini Pulau Jemur sudah masuk dalam wilayah kerja Lanal Dumai yang sebelumnya merupakan wilayah kerja Lanal Tanjung Balai Asahan,"papar dia.

"Tujuan kunker kali ini untuk melakukan pengecekan kesiapan pos AL yang ada di wilayah Kabupaten Rohil mengingat wilayah Pulau Jemur berbatasan dengan negara tetangga," tambah dia.*