Syukuran Usai Bagansiapiapi jadi Kota Terbersih di Riau

22 September 2024
Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong dalam sambutannya

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong dalam sambutannya

RIAU1.COMKota Bagansiapiapi di Rokan Hilir (Rohil) dinobatkan sebagai kota terbersih se-Provinsi Riau tahun 2024 ini.

Prestasi ini untuk ketiga kalinya diraih Kota Bagansiapiapi berhasil sebagai juara I sebagai kota terbersih se-Riau sejak tahun 2021-2024. 

Karena prestasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Lingkungan Hidup mengadakan syukuran serta penyerahan piagam penghargaan kepada 8 sekolah Adiwiyata. 

"Alhamdulillah hari ini kita mengadakan syukuran atas keberhasilan Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir, Kota Bagansiapiapi memperoleh predikat kota bersih se-Riau dan selama tiga tahun berturut-turut berhasil meraih Juara I pada lomba kota bersih se-Provinsi Riau. Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha menjadikan Kota Bagansiapiapi sebagai kota bersih se-Riau. Dan apresiasi buat Dinas Lingkungan Hidup beserta petugas kebersihannya yang sudah berjuang setiap hari membersihkan lingkungan di Kota Bagansiapiapi dan kota kecamatan lainnya, sehingga keberhasilan sebagai kota bersih itu dapat kita rasakan saat ini,"papar Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong.

Bupati berharap agar Kota Bagansiapiapi terus berbenah dan tetap mempertahankan predikat kota bersih serta kota Adipura kedepannya. 
Sebagai ungkapan rasa syukur itu hari ini DLH Rohil mengadakan acara syukuran sekaligus menghibur petugas kebersihan dengan memberikan hadiah dan uang saku pada lomba kebersihan antar kelompok pengawas. 

Hal tersebut dilakukan DLH untuk meningkatkan semangat dan motivasi para petugas kebersihan. 

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Suwandi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam mendukung tercapainya kebersihan kota di Kabupaten Rokan Hilir. 

"Hari ini keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup mengadakan syukuran atas keberhasilan Rokan Hilir menjadi kota bersih se-Provinsi Riau berturut turut selama tiga tahun. Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati beserta seluruh pihak terkait yang telah memberikan dukungan,"tutur Suwandi. 

Selain itu, kata Suwandi, DLH Rohil juga menyerahkan 800 paket sembako kepada petugas kebersihan. Di mana sembako ini diperoleh dari iuran seluruh anggota kebersihan dan pegawai DLH.