Sekda Tak Ingin Kasus Kekerasan dan Pelecehan Anak di Rohil Terulang

Sekda Tak Ingin Kasus Kekerasan dan Pelecehan Anak di Rohil Terulang

6 September 2024
Peringatan HAN ke-40 di Rokan Hilir

Peringatan HAN ke-40 di Rokan Hilir

RIAU1.COM - Melalui peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Sekda Rokan Hilir (Rohil) Fauzi Efrizal mengingatkan kepada Dinas PPA, untuk melindungi anak agar tidak terjadi kasus pelecehan dan kekerasan pada anak.

"Anak adalah amanah, juga karunia Allah ta'ala yang senantiasa harus kita jaga, karena didalam dirinya melekat harkat, martabat, dan hak-hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi dan dilindungi UUD 1945. Untuk itu kami Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan peringatan Hari Anak Nasional ini," kata Sekda.

Sambung dia, berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tahun 2023 terdapat 56 kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak, sedangkan tahun 2024 sampai dengan bulan Agustus ada 39 kasus.

"Maka dari itu, ini menjadi tantangan dan PR besar kita bersama dan terkhusus bagi UPT PPA Kabupaten Rokan Hilir untuk menyelesaikannya,"ujar dia.

Dalam acara peringatan Hari Anak Nasional ke-40 ini diisi dengan acara hiburan bermain bersama Kak Efelin dan bonekanya dari Pekanbaru. 

Tampak anak-anak sangat gembira saat berinteraksi dengan boneka yang dimainkan dengan cara lipsing sehingga membuat anak-anak tertarik pada celotehannya. Usai acara bermain dan ramah tamah bersama anak-anak panitia langsung memberikan bingkisan.*