Sebagian Warga Terdampak Banjir di Rohil Dapat Bantuan Baznas

7 Oktober 2024
Penyerahan bantuan untuk korban banjir di Rokan Hilir

Penyerahan bantuan untuk korban banjir di Rokan Hilir

RIAU1.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Jalan Pelabuhan Baru, RT 09, RW 03, dan RT 010 Kelurahan Bagan Barat.

Ratusan rumah di kawasan tersebut mengalami dampak parah akibat tingginya curah hujan yang melanda Bagansiapiapi dalam beberapa hari terakhir. 

Penyerahan bantuan dilakukan Plt. Bupati Rohil H. Sulaiman didampingi oleh Kepala Baznas, Pos Dandim, perwakilan DPRD, BPBD, Dinas Sosial, dan Dinas Perkim. Bantuan berupa paket sembako ini bersumber dari dana Baznas. 

Plt. Bupati Rohil H. Sulaiman menyatakan bahwa pemberian sembako ini merupakan janji pemerintah daerah untuk membantu warga terdampak banjir. 

“Alhamdulillah, hari ini kita telah membagikan sembako kepada masyarakat di Jalan Pelabuhan Baru. InsyaAllah, di daerah lain yang juga terdampak banjir akan segera mendapatkan bantuan secara bertahap," ujarnya. 

Selain itu, Plt. Bupati juga menyampaikan bahwa upaya untuk menangani banjir terus dilakukan. 

"Kami bersama Pak Dandim telah meninjau beberapa titik banjir, termasuk melakukan penyemprotan di ujung Parit Atmo sebagai langkah untuk mengurangi genangan air," tambahnya.

Salah seorang warga yang terdampak, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan sembako yang diberikan. 

"Terima kasih kepada Pemda Rohil atas bantuan sembako ini, sangat membantu kebutuhan kami sehari-hari. Banjir ini disebabkan oleh hujan lebat, dan harapan kami agar penanganan bisa lebih cepat supaya aktivitas kami bisa normal kembali,"sebut dia.