Saluran Irigasi di Parit Indah Rohil Akhirnya Dinormalisasi

Saluran Irigasi di Parit Indah Rohil Akhirnya Dinormalisasi

12 September 2024
Saluran Irigasi di Rokan Hilir

Saluran Irigasi di Rokan Hilir

RIAU1.COM - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau telah melakukan normalisasi daerah irigasi rawa Parit Aman sepanjang 10 kilometer (Km), di Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

"Rehabilitasi atau normalisasi daerah irigasi rawa, Parit Aman, Kecamatan Bangko, Rohil sepanjang 10 Km sudah selesai 100 persen," kata Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Riau, Yufendri.

Dia mengatakan, upaya tersebut merupakan gerak cepat mengatasi persoalan di Parit Aman. Dimana selama ini masyarakat mengeluhkan banjir karena parit tidak berfungsi sebagaimana mestinya. 

"Terkait kondisi itu, makanya tahun ini kita lakukan normalisasi. Ini harap selain dapat mengatasi banjir, juga dapat mendukung perekonomian masyarakat setempat, sebab irigasi pertanian dapat berfungsi dengan baik,"ujar dia.

"Ini juga tak lepas dari arahan pimpinan agar kita dapat bergerak cepat dan bertindak tepat menindaklanjuti keluhan masyarakat di Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko," tukasnya.*