Rokan Hilir Taja Festival Olahraga Siswa Disabilitas

Rokan Hilir Taja Festival Olahraga Siswa Disabilitas

22 Juni 2024
Deputi Kemenpora RI, Drs Rudy Sufahriadi saat pembukaan  Festival Olahraga Siswa Disabilitas

Deputi Kemenpora RI, Drs Rudy Sufahriadi saat pembukaan Festival Olahraga Siswa Disabilitas

RIAU1.COM - Semua pihak di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diminta Deputi Kemenpora RI, Drs Rudy Sufahriadi terus memberikan pembinaan pada siswa disabilitas di kabupaten tersebut.

Hal itu disampaikannya saat membuka Festival Olahraga Disabilitas yang diikuti pelajar berkebutuhan khusus di Rokan Hilir akhir pekan ini.

Rudy Sufahriadi mengaku puas melihat dukungan serta peran berbagai pihak  dalam memberdayakan atlet disabilitas di Rohil.

"Ini sejalan dengan apa yang digagas dan disampaikan Presiden kita untuk anak-anak yang kondisinya disabilitas,"kata dia.

Pihaknya yakin dan percaya, para siswa disabilitas mampu mendulang prestasi jika punya kesempatan yang sama dengan anak-anak lainya. "Tetaplah dibimbing, dibina dan dididik," harapnya. 

Ia kemudian mengambil contoh betapa banyak atlet disabilitas di Tanah Air, yang mampu menorehkan prestasi hingga di kancah internasional. Hal itu membuktikan mereka adalah aset yang berharga bagi negara. 

"Selamat berolahraga, bertanding dan moment ini jadikan ajang untuk mereka, anak-anak kita untuk  bersenang-senang dan menikmatinya,” tutupnya.*