Puluhan Tahun Rusak Parah, Jalan Lintas Pesisir dan Kubu Rohil Segera Diperbaiki

Puluhan Tahun Rusak Parah, Jalan Lintas Pesisir dan Kubu Rohil Segera Diperbaiki

30 Juni 2024
Bupati rohil, Afrizal Sintong tinjau ruas jalan yang akan diperbaiki

Bupati rohil, Afrizal Sintong tinjau ruas jalan yang akan diperbaiki

RIAU1.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong akhir pekan ini kunjungi Jalan Lintas Kubu, yang mana jalan tersebut dalam waktu dekat akan segera dilakukan perbaikan.

Diketahui, jalan Kecamatan Kubu dan Kuba sudah berpuluh tahun rusak parah, setiap harinya jalan tersebut dilintasi oleh masyarakat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, kini sebentar lagi jalan tersebut akan segera dilakukan perbaikan. 

Dikatakan Bupati, dalam waktu dekat Jalan Lintas Kubu akan segera dilakukan perbaikan, dimana ada beberapa titik ruas yang akan segera dilakukan perbaikan yakni Jalan Pesisir dan Jalan Kubu arah keluar. 

"Alhamdulillah kebetulan tidak beberapa lama lagi Jalan Lintas Kubu akan segera dilakukan perbaikan, kita harap nanti masyarakat bisa saling mendukung pengerjaan nantinya,"kata bupati Afrizal.

Adapun sumber anggaran tersebut berasal dari dana bagi hasil (DBH) kelapa sawit sebesar Rp27 miliar.

"Ada beberapa ruas titik yang akan segera diperbaiki, yakni jalan lintas Pesisir dan jalan lintas Kubu Keluar, untuk jalan lintas Kubu Keluar anggarannya sebesar 27 miliar dari dana DBH dari bagi hasil kelapa sawit. Insyaallah sebentar lagi dikerjakan dan ditender oleh Balai," ujar dia lagi.

Sementara untuk jalan lintas Pesisir yang memiliki 2 titik, 1 titik sebut dia lagi, cukup menambah bobot tinggi jalan, 1 titik lagi untuk rigit diperkirakan sampai 1,8 kilo meter.

"Sehingga kalau ditotal, keseluruhannya diperkirakan sekitar 42 milliar, dan untuk total keseluruhan dari jalan Kubu sampai jalur 2 diperkirakan sekitar 29 milliar, mudah-mudahan cepat dikerjakan oleh kontraktor dan pengerjaan sesuai dengan yang ditargerkan," demikian Bupati Rohil.*