Puluhan Lokasi TPS di Rohil Terendam Banjir

Puluhan Lokasi TPS di Rohil Terendam Banjir

3 Januari 2024
Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto tinjau kawasan terdampak banjir

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto tinjau kawasan terdampak banjir

RIAU1.COM - Bersama jajarannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto meninjau beberapa lokasi banjir. Sebanyak 21 titik lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) turut terendam air banjir.

Selain meninjau lokasi TPS yang terendam banjir, Polres Rohil juga mendirikan tenda pengungsian, membawa obat-obatan serta sembako untuk masyatakat terdampak banjir.

"Ada 21 TPS yang terendam banjir, tadi saya cek ke lokasi bersama anggota. Bahkan, ada sebagian lokasi terendam air sepinggang," kata AKBP Andrian.

Lokasi TPS yang terendam banjir sebut dia, yaitu di Kecamatan Tantau Kopar, Desa Sekapas, Sungai Rangau, Kelurahan Rantau Kopar dan Bagan Cempedak serta desa lainnya. Masyarakat di daerah tersebut juga mendapat bantuan dari Andrian.

"Terkait lokasi TPS yang terendam banjir, kit telah berkordinasi dengan PPK dan KPU,"ujarnya.

"Tadi kami memberikan bantuan pengobatan gratis dan bantuan obat-obatan dari klinik Bhayangkara Polres. Obat itu seperti obat nyeri paracetamol, obat diare new antigen, obat batuk ambroxol, obat gatal-gatal anti alergi CTM dan miconazole, sirup paracetamol, vitamin B complex dan vitamin C," sambung dia lagi.

Selain obat-obatan, Polres Rohil juga memberikan baju bekas sebanyak 5 kardus besar, memberikan bantuan dana untuk dibelikan sembako dan diberikan kepada masyarakat yang ditimpa musibah banjir.

Polres, Pemkab Rohil bersama Brimob Manggala Junction juga mendirikan dapur umum bagi masyarakat yang terkena dampak musibah banjir.

"Bantuan obat-obatan dan pemberian pengobatan gratis akan terus kita lakukan. Apabila stock obat habis, saya minta agar anggota di lapangan segera berkoordinasi dengan Klinik Bhayangkara," tukasnya.*