PIN Polio Gelombang Kedua di Rohil Bulan Agustus Diharapkan Sukses

PIN Polio Gelombang Kedua di Rohil Bulan Agustus Diharapkan Sukses

25 Juli 2024
PIN Polio gelombang pertama di Rokan Hilir

PIN Polio gelombang pertama di Rokan Hilir

RIAU1.COM - Peninjauan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Posyandu Cempaka Biru, Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Rokan Hilir (Rohil) dilakukan Camat Bangko Iswandi Putra didampingi Kepala Puskesmas Bagan Punak dr. Rabiatun Manhusni.

Iswandi Putra menyampaikan bahwa pelaksanaan PIN Polio tahap II tahun 2024 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Hari ini tanggal 23 Juli sesuai dengan jadwal dari Pemerintah Pusat bahwa kita seluruh posyandu melaksanakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio serentak di Kecamatan Bangko. Alhamdulillah kegiatan PIN Polio hari ini berjalan lancar dan sukses serta antusias masyarakat nampak begitu tinggi untuk datang ke posyandu membawa anak-anaknya untuk diberikan dua tetes imunisasi polio,"kata dia. 

Harapan kita, sambung dia, nanti pada gelombang kedua PIN Polio pada bulan Agustus 2024 sama antusiasnya seperti pada hari ini. 

"Dengan memberikan dua tetes imunisasi polio kepada anak usia 0-7 tahun, anak-anak kita terhindar dari penyakit polio. Karena penyakit polio hanya dapat dicegah,"sebut dia.

Di Kecamatan Bangko Rokan Hilir ini dikatakan Iswandi Putra memiliki dua puskesmas, yang mana pada pelaksanaan PIN Polio serentak ini pihaknya melakukan peninjauan dibeberapa posyandu di bawah pembinaan Puskesmas Bagansiapiapi dan Puskesmas Bagan Punak. 

"Sama-sama kita ketahui bahwa polio ini hanya dapat kita cegah, jadi sebelum pelaksanaan PIN Polio serentak, Pemerintah Daerah bersama Dinas Kesehatan, dinas terkait lainnya, Puskesmas, Tim Penggerak PKK, Pemerintah Kepenghuluan sudah melakukan himbauan agar masyarakat membawa anaknya ke posyandu untuk melaksanakan Pemberian Imunisasi Polio kepada anak, Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi,"papar dia.*