Penekanan Bupati Rohil untuk KONI: Anggaran Tidak Masalah, Saya Mau Ada Prestasi

Penekanan Bupati Rohil untuk KONI: Anggaran Tidak Masalah, Saya Mau Ada Prestasi

17 Agustus 2024
Pelantikan Koordinator Kecamatan KONI Rokan Hilir

Pelantikan Koordinator Kecamatan KONI Rokan Hilir

RIAU1.COM - Pelantikan Koordinator Kecamatan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Kabupaten Rohil sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Rohil tahun 2024, akhir pekan ini dihadiri bupati Afrizal Sintong. 

Ketua Umum KONI Rohil, Samsuri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Rohil yang telah memberikan dukungan baik dari segi anggaran maupun lainnya. 

"Hampir dua tahun saya menjabat Ketua Umum KONI, anggaran terus meningkat dan tahun ini pak Bupati memberikan anggaran sebesar Rp3 miliar," katanya. 

Pelantikan Koorcam ini lanjut Samsuri, merupakan amanat ADRT KONI dan program kerja KONI. Di mana katanya, ada 18 Koorcam yang dilantik dan dikukuhkan se-Kabupaten Rohil pada hari ini. 

"Adapun Koorcam yang dilantik hari ini masing-masing kecamatan ada 5 orang, sehingga secara keseluruhan ada 90 orang pengurus Koorcam se-Kabupaten Rohil," ungkap Samsuri. 

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Koorcam yang baru saja dilantik. 

"Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat kepada Koorcam KONI Rohil yang baru dilantik. Koorcam merupakan ujung tombak dalam mencari bibit atlet di kecamatan bahkan kepenghuluan. Saya berharap kepengurusan ini dapat menciptakan prestasi di bidang olahraga. Untuk penganggaran tidak menjadi masalah, tapi pertanggungjawaban harus nampak dengan prestasi dari cabor yang ada. Kemarin kita di Popda XVI Riau Tahun 2024 hanya memperoleh peringkat ke-10 dari 12 Kabupaten/Kota se-Riau. Jadi Koorcam di Kecamatan itu harus bisa mencari atlet yang berpotensi dan berprestasi," ungkapnya. 

Selaku Bupati katanya lagi, tentunya akan memberikan dukungan penuh dari segi anggaran dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Rohil. Namun besaran anggaran yang diberikan terang Bupati harus dapat dipertanggungjawabkan dengan peningkatan prestasi atlet baik tingkat Provinsi bahkan Nasional. 

"Saya mau ada prestasi, ada yang dipersembahkan bagi masyarakat Kabupaten Rohil. Makanya ujung tombak itu adalah Koorcam. Saya mau yang kita kirim merupakan atlet yang betul-betul berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama daerah," pintanya.*