Pemkab Rohil Terima Penghargaan UHC

Pemkab Rohil Terima Penghargaan UHC

10 Agustus 2024
Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong

RIAU1.COM - Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kembali diterima Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir dalam pencapaian jaminan kesehatan semesta. 

Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Maaruf Amin Kamis (8/8/2024) di Krakatau Grand Ballroom, TMII, Jakarta Timur. 

Sebelumnya Bupati Rohil Afrizal Sintong pada 31 Juli 2024 yang lalu juga menerima penghargaan UHC dari Gubernur Riau atas keberhasilan Kabupaten Rohil memperoleh pencapaian jaminan kesehatan semesta/Universal Health Coverage (UHC) dengan persentase 98,50%. 

"Alhamdulillah hari ini Kita menerima penghargaan UHC dari pemerintah pusat atas keberhasilan Rokan Hilir memperoleh pencapaian jaminan kesehatan semesta dengan persentase 98,50%. Penghargaan UHC ini diserahkan oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. Makruf Amin kepada kepala daerah yang telah berhasil mendapatkan pencapaian UHC diatas 98%," kata Bupati. 

Atas nama pemerintah daerah, dia menyampaikan terima kasaih atas dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional sehingga memperoleh pencapaian jaminan kesehatan semesta atau UHC. 

"Artinya kedepan, bagi masyarakat yang tidak mampu untuk berobat di puskesmas atau rumah sakit yang memberikan pelayanan BPJS tidak lagi harus menunggu 14 hari BPJS-nya baru aktif tapi dalam 1 x 24 jam sudah bisa aktif hanya dengan membawa KTP dan SKTM,"sebut Bupati.*