MUI Tidak Dapat Anggaran Pemkab Rohil, Ini Kata Bupati Afrizal Sintong

11 Agustus 2024
Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong di acara MUI Rohil

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong di acara MUI Rohil

RIAU1.COM - Pelantikan dan rapat kerja pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rokan Hilir (Rohil) periode 2024-2029 dihadiri bupati Afrizal Sintong.

"Kami selaku Pemkab Rohil mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru MUI Rohil, semoga kedepannya bisa bekerja sama dengan Pemkab Rohil, terima kasih juga kami ucapkan kepada kepengurusan MUI Rohil di masa sebelumnya yang mana kinerja juga sudah sangat baik kita doakan semoga Allah selalu mempermudah serta meridai semua urusan kita,"kata dia. 

Terkair persoalan anggaran untuk MUI Rohil, sebut dia, memang saat ini belum ada anggaran, meski sempat juga diusulkan, namun sampai sekarang belum juga masuk dalam anggaran.

"Nah sekarang kebetulan Ketua DPRD Rohil hadir dan ikut serta dalam acara ini, jadi hal mengenai usulan anggarannya sudah diketahuinya, jadi semoga untuk anggaran MUI Rohil bisa kita masukan dianggaran tahun 2025," ujar bupati. 

Sebut dia, Pemkab Rohil pada 16 Agustus 2024 akan mengumpulkan semua Khalifah, Tuan Guru, Ustadz, Alim ulama, Pengurus Masjid serta yang lainnya se-Kabupaten Rohil.

"Yang mana acara ini kami anggarkan sebesar 800 juta, dan nantinya MUI Provinsi Riau bisa membantu, dan untuk MUI Rohil dan Kesra bisa bertindak sebagai panitia pelaksana, kita harap nantinya semua bisa bekerja sama dengan baik,"sebut bupati.*