Lama Dinanti, Piala Adipura Diarak Keliling Kota Bagansiapiapi

Lama Dinanti, Piala Adipura Diarak Keliling Kota Bagansiapiapi

29 Juni 2024
Pawai arak-arakan piala Adipura di Kota Bagansiapiapi/Detikperjuangan.com

Pawai arak-arakan piala Adipura di Kota Bagansiapiapi/Detikperjuangan.com

RIAU1.COM - Merayakan kategori kota kecil terbersih tahun 2023, digelar pawai arak-arakan Piala Adipura di Kota Bagansiapiapi Rokan Hilir (Rohil).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Suwandi dalam sambutannya mengucapkan syukur, karena tahun 2023 Rohil berhasil meraih Adipura untuk kategori kota kecil terbersih. Menurutnya, semua ini adalah hasil kerja keras kita semua dan harus dipertahankan.

Di tempat sama, Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada seluruh petugas kebersihan yang telah bertungkus lumus membuat Kota Bagansiapiapi menjadi kota bersih walaupun mereka digaji tidak seberapa. 

"Semoga menjadi amal ibadah kita semua dan mari kita jaga kekompakan karena saat-saat seperti ini sudah kita tunggu 14 tahun lamanya. Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan mengingat daerah kita rawan banjir," pinta Bupati, Kamis (27/06/2024).

Pawai mengarak Piala Adipura Kategori Kota Kecil Terbersih tahun 2023 dengan upaya yang telah dilakukan untuk menjadi kota bersih sehat dan nyaman berbuah hasil berupa apresiasi dari pemerintah pusat melalui kementerian LHK dan pemerintah Provinsi Riau. 

Piala Adipura diterima dari Kementerian LHK yang langsung diserahkan wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tanggal 5 Maret 2024 lalu , di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian LHK di Jakarta. 

Penghargaan ini merupakan penghargaan yang sangat didambakan dan ditunggu sejak piala Adipura yang diraih pertama kali pada tahun 2009 lalu. 
"Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, kota ini berharap dapat mempertahankan prestasi Adipura dan terus menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia," kata bupati lagi.*