KONI Rokan Hilir Gelar Turnamen Catur se-Sumatera

27 Oktober 2024
Peserta Turnamen Catur se-Sumatera di Rokan Hilir

Peserta Turnamen Catur se-Sumatera di Rokan Hilir

RIAU1.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman membuka  Turnamen Catur KONI Rokan Hilir Cup se-Sumatera 2024 akhir pekan ini.

Plt. Bupati menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada KONI Kabupaten Rokan Hilir atas terselenggaranya turnamen tersebut.

“Alhamdulillah, pagi ini kita dapat menghadiri acara pembukaan Turnamen Catur KONI Rokan Hilir Cup se-Sumatera 2024. Terima kasih kepada KONI dan pihak panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik,”kata dia.

Sulaiman berharap agar turnamen ini dapat mempererat tali silaturahmi antarpecatur di Sumatera dan memberi dampak positif bagi peserta. 

"Untuk seluruh peserta, fokuslah dalam pertandingan agar dapat memberikan hasil maksimal. Kita ketahui, bermain catur memiliki manfaat kesehatan, meningkatkan daya ingat, dan baik untuk mengasah keterampilan berpikir. Semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," ujarnya. 

Plt. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan berharap acara ini dapat semakin memperkenalkan catur Kabupaten Rokan Hilir di tingkat Sumatera dan nasional. 

Ketua Catur Rokan Hilir, Saipul Tarmizi, menyampaikan bahwa Turnamen Catur KONI Rokan Hilir Cup 2024 diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Sumatera, dengan 86 peserta dalam kategori umum dan 33 peserta dalam kategori junior putra dan putri. 

"Alhamdulillah, turnamen ini diikuti oleh peserta dari 9 provinsi di Sumatera. Total hadiah yang kami sediakan mencapai Rp50 juta," jelas Saipul.

Ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding. 

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi seluruh peserta," tutupnya.*