Jemaah Haji Rohil Dilepas, Ada Kadis dan Camat

25 Mei 2024
Jemaah Haji Rokan Hilir Tahun 2024

Jemaah Haji Rokan Hilir Tahun 2024

RIAU1.COM - Sebanyak 282 calon jemaah haji (CJH) kloter 14 asal Rokan Hilir (Rohil), dilepas menuju Embarkasi Batam dari Masjid Al Ikhlas, Bagansiapiapi, Rokan Hilir.

Bupati Rohil Afrizal Sintong yang melepas keberangkatan CJH ini, mengimbau kepada para jemaah untuk menjaga fisik dan kesehatan agar dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar. 

"Malam ini kita akan menyiapkan hotel di Dumai. Kapal kita sudah kita carter dan keluarga dari Rohil di Batam akan menyambut kita di sana. Kami juga siap stand by di Batam dan berharap jemaah tetap sehat hingga sampai di tujuan," kata Bupati.

Sambung bupati, diantara rombongan CJH, ada juga beberapa pejabat daerah yang ikut naik haji, diantaranya ada kadis dan tiga camat. 

"Kami semua berharap seluruh calon jemaah haji dapat menunaikan ibadah ini dengan lancar dan kembali dengan selamat," ujarnya.

Sementara itu, Drs. H. Naini, yang bertugas sebagai pembimbing ibadah dari petugas Haji Daerah dihadapan CJH menyampaikan, tidak semua kabupaten/kota memberikan fasilitas seperti di Rohil. 

"Di sini, jemaah menginap tiga malam, diberikan makan, dan tidak ada biaya tambahan hingga sampai di Batam. Ini berkat dukungan penuh dari Bupati Afrizal Sintong yang selalu mengayomi masyarakat," terangnya.

Naini mengapresiasi kebijakan bupati yang senantiasa menyiapkan kebutuhan CJH dari tahun ke tahun. 

"Dan sudah selayaknya kita mengucapkan terima kasih karena mengayomi masyarakat Rohil yang hidup beraneka ragam suku dan agama. Dirinya memastikan kebutuhan seluruh jemaah terpenuhi selama perjalanan menuju tanah suci," tutur dia.*