HUT IBI Tahun 2024, Bupati Rohil Minta Bidan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

HUT IBI Tahun 2024, Bupati Rohil Minta Bidan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

16 September 2024
HUT IBI ke-73 di Rokan Hilir

HUT IBI ke-73 di Rokan Hilir

RIAU1.COM - Peringatan HUT ke-73 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Gedung Misran Rais, Jalan Utama, Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil) dihadiri bupati Afrizal Sintong.

"Tentunya kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat hari jadi IBI ke-73 semoga dengan memperingati hari jadi ini dapat memberikan motivasi para bidan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memperkuat sistem ketahanan nasional di bidang kesehatan,"kata bupati.

Bidan, sebut dia, merupakan salah satu tenaga kesehatan profesional yang berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan KIA, KB, dan Kesehatan perorangan. 

"Dengan kompetensi dan dedikasi yang tinggi, bidan dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas," jelasnya. 

Dengan usianya yang ke-73, terang Bupati, organisasi ini sudah berdiri sejak tahun 1950 lalu. Tentunya IBI memiliki peran penting dimasa kemerdekaan hingga saat ini. Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa untuk tenaga kesehatan, bagi yang masih berstatus honorer akan berpeluang untuk mengikuti formasi penerimaan tenaga PPPK.

"Karena Pemkab Rohil setiap tahunnya membuka formasi untuk penerimaan tenaga PPPK formasi bidang tenaga kesehatan, guru dan teknis agar tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohil dapat diangkat menjadi ASN,"tuturnya lagi.*