FKUB Riau Taja Dialog Pemuda Lintas Agama di Rohil

FKUB Riau Taja Dialog Pemuda Lintas Agama di Rohil

23 Mei 2024
Dialog Pemuda Lintas Agama di Rohil

Dialog Pemuda Lintas Agama di Rohil

RIAU1.COM - Dalam rangka menjaga harmonisasi kerukunan umat beragama di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), 

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, mengadakan dialog pemuda lintas agama di Rokan Hilir (Rohil), Rabu (22/5/2024).

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Rokan Hilir, Ferry H.Parya, atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih dan salam takzim dari Bupati Rohil karena tidak bisa hadir pada kegiatan tersebut dan menyambut baik kegiatan dialog pemuda lintas agama ini.

"Kegiatan ini tentunya bisa membawa dampak yang baik bagi masyarakat Rokan Hilir dimana kita ketahui bersama bahwa masyarakat Riau, khususnya Rohil merupakan masyarakat yang majemuk dengan beragam suku dan agama,"ujarnya.

Kemajemukan tersebut dikatakan Ferry bila mana tidak di kelola dengan baik, maka bisa menjadi tantangan dan akan berdampak kurang baik di tengah masyarakat.

"Oleh karena itu tentunya ditengah perbedaan tersebut berbagai upaya dilakukan dengan stakeholder yang ada melakukan upaya untuk membuat terobosan dalam menciptakan keharmonisan dan kerukunan agama di tengah masyarakat kita yang majemuk seperti dialog pemuda lintas agama ini merupakan langkah yang baik untuk menciptakan persatuan dan kedamaian ditengah masyarakat kita," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua FKUB Provinsi Riau, KH. Abd.Rahman Qoharuddin, menyampaikan bahwa kegiatan dialog pemuda lintas agama ini bertujuan untuk menguatkan dan memperkokoh kerukunan antar umat beragama dan memperkokoh kerukunan umat beragama dengan pemerintah.

"Kegiatan dialog pemuda lintas agama ini sudah kami laksanakan di berbagai daerah di Riau. Pada intinya kegiatan ini untuk memperkuat, menyatukan, mengokohkan dan saling menjaga toleransi antar umat beragama di secara nasional serta Provinsi Riau dan khususnya di Rokan Hilir," tutur KH. Abd. Rahman Qoharuddin.*