Bujang Dara Diminta Optimal Promosikan Potensi Wisata Rohil

Bujang Dara Diminta Optimal Promosikan Potensi Wisata Rohil

6 Juni 2024
Finalis Bujang Dara Rokan Hilir Tahun 2024

Finalis Bujang Dara Rokan Hilir Tahun 2024

RIAU1.COM - Karantina Bujang dan Dara Rokan Hilir (Rohil) sebanyak 20 pasang dibuka bupati Afrizal Sintong.

Kepala Dinas Pariwisata Rohil, Rahmatul Zamri dalam laporannya menyampaikan bahwa karantina ini sudah memasuki kegiatan kedua, di mana sebelumnya sudah dilaksanakan audisi, dari sebanyak 73 orang yang mendaftar menyisakan 40 orang yang menjadi finalis. 

"Sebelumnya kegiatan pemilihan Bujang dan Dara Rohil ini sudah dimulai pada 30 Mei 2024 lalu, pemberian selempang dan karantina ada sekitar 73 orang yang mendaftarkan diri. Setelah diseleksi tinggal 40 orang peserta yang masuk babak final," kata dia.

Sambung Rahmatul Zamri, bahwa dalam pemilihan Bujang dan Dara Rohil ada beberapa poin yang akan dinilai, pertama adalah brand yaitu kemampuan intelektual dan wawasan kebangsaan dan wawasan umum. 

"Kedua, terkait good looking yaitu terkait bentuk fisik, kecantikan, kegagahan, tinggi ideal dan proporsional. Ketiga adalah behavior atau perilaku di mana seorang Bujang dan Dara itu harus memiliki perilaku yang baik, ramah, sopan santun dan beradab sehingga dapat memberikan kesan dan aura yang positif dari penampilan dirinya," papar dia.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta Bujang dan Dara Rohil yang sudah memasuki masa karantina untuk tampil pada babak final.

"Kami ucapkan selamat kepada peserta Bujang Dara Rohil yang sudah masuk ke babak final dan sekarang memasuki masa karantina untuk mendapatkan berbagai bimbingan. Semoga nanti semua peserta bisa menampilkan kemampuan masing-masing secara maksimal. Dan Alhamdulillah pada malam ini kita sudah memasangkan selempang kepada 20 pasang Bujang Dara Rohil. Rencana nanti pada malam tanggal 6 Juni kita akan mencari bakat yang terbaik dari yang baik untuk menjadi duta wisata dan mempromosikan potensi wisata dan kemajuan Rokan Hilir kedepannya," papar bupati.

Dia juga berharap agar para dewan juri dan pihak panitia dapat bekerja dengan maksimal sehingga bisa memberikan penilaian yang terbaik kepada Bujang Dara Rohil.*