Buaya di Rokan Hilir Mangsa Pria Lansia

Buaya di Rokan Hilir Mangsa Pria Lansia

21 September 2024
Buaya yang memangsa lansia di Rokan Hilir

Buaya yang memangsa lansia di Rokan Hilir

RIAU1.COM - Dilaporkan seorang pria lansia Yasim (68) ditemukan meninggal setelah dimangsa buaya, di Parit Bekoan, di Dusun Teluk Durian, Kepenghuluan, Teluk Nilai, Rokan Hilir (Rohil) Jumat (20/9) pagi.

Kapolres Rohil, AKBP Isa Imam Syahroni menjelaskan, korban diterkam buaya setelah sebelumnya datang ke lokasi untuk memancing. "Korban sempat permisi kepada keluarganya untuk pergi memancing,” kata Isa.

Namun, hingga Kamis malam korban tak juga pulang ke rumah, sehingga keluarga bersama warga sekitar berupaya melakukan pencarian.

“Hasilnya di lokasi korban memancing hanya ditemukan sepeda motor, pakaian, dan peralatan pancing milik korban,” kata Isa.

Lalu, Jumat (20/9) pagi keluarga bersama warga kembali melakukan pencarian dan tak jauh dari lokasi terdengar suara bantingan dari dalam air.

“Saat ditelusuri sumber suara ditemukan ada seekor buaya besar yang sedang menggigit tubuh manusia,” ungkap Kapolres.

Melihat penampakan buaya tersebut, warga yang curiga langsung melumpuhkan buaya tersebut dengan disetrum, hingga akhirnya berhasil mengevakuasi jasad korban

Setelah dilakukan pengecekan warga melihat kondisi manusia yang dimangsa buaya tersebut mengenaskan, dengan kondisi kepala terpisah dari badan.

“Setelah buaya dilumpuhkan lalu diangkat ke tepian dan membelah bagian perutnya didalamnya terlihat kepala korban yang dilaporkan hilang,” jelas Kapolres.

Menurut hasil pemeriksaan tim dokter, dipastikan penyebab kematian korban dikarenakan serangan buaya.*