Bistamam-Jhony Charles Nomor Urut 2 di Pilkada Rohil, Tantang Afrizal Sintong-Setiawan

23 September 2024
Pencabutan nomor urut peserta Pilkada Rokan Hilir

Pencabutan nomor urut peserta Pilkada Rokan Hilir

RIAU1.COM - Nomor urut yang akan digunakan saat pemungutan suara pada 27 November mendatang telah diambil  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir.

Hasilnya, pasangan Afrizal Sintong-Setiawan mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan lainnya, H Bistamam-Jhony Charles mendapatkan nomor urut 2.

Pencabutan nomor urut tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum. (KPU) Kabupaten Rokan Hilir, Senin (23/9/2024) di Gedung H Misran Rais, Bagansiapiapi. 

Pada malam sebelumnya, KPU Rohil juga telah terlebih menggelar rapat pleno, yang menetapkan kedua pasangan ini sebagai peserta Pilkada Rohil 2024.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, pencabutan nomor urut diawali dengan kedatangan kedua pasangan tersebut ke Gedung H Misran Rais. Kedatangan mereka disambut langsung Ketua KPUD Rohil, Eka Murlan bersama komisioner lainya M Muklis, Suryadi, Kaswanto dan Datuk Zulhidayat. 

Saat pencabutan nomor urut, pasangan Afrizal Sintong-Setiawan mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan H Bistamam-Jhony Charles mendapatkan nomor urut 2.  Hasil pencabutan nomor urut tersebut kemudian diperlihatkan kepada semua pihak yang hadir. 

Sementara di luar ruangan, pendukung masing-masing pasangan menyambut gembira hasil nomor urut tersebut . 

Usai rapat pleno, Ketua KPUD Rohil Eka Murlan mengatakan, pihaknya bersyukur karena proses pencabutan nomor urut untuk peserta Pilkada berjalan lancar dan sukses. 

"Pencabutan nomor urut sudah selesai dengan baik. Saat ini kita mulai memasuki fase selanjutnya yakni kampanye. Kita harap semuanya berjalan lancar,” ujarnya. 

Sementara itu, Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni didampingi Kasat Reskrim AKP I Putu Adi Juniwita, menghimbau masyarakat mau pun tim sukses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan ketertiban.

"Ini pesta demokrasi, tugas kita semua mari sama-sama menjaga Kamtibmas, berpolitik santun dan untuk saling menjaga," imbau Polres Rohil.

Pada Pilkada November 2024 mendatang jumlah DPT di Rokan Hilir berjumlah 462.656 orang. Mereka tersebar di 184 Kelurahan dan Kepenghuluan dengan total sebanyak 1.147 TPS.*