Anggota Paskibraka Rohil Diingatkan Sekda soal Nilai Moral hingga Etika

Anggota Paskibraka Rohil Diingatkan Sekda soal Nilai Moral hingga Etika

15 Agustus 2024
Anggota Paskibraka Rokan Hilir

Anggota Paskibraka Rokan Hilir

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir (Rohil) Fauzi Efrizal mengukuhkan 31 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT ke-79 tingkat Kabupaten Rohil tahun 2024, Rabu (14/8/2024) malam di Gedung Misran Rais, Jalan Utama, Bagansiapiapi.

Sekda Pemkab Rohil Fauzi Efrizal dalam sambutannya membacakan pidato Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, menyampaikan ucapan selamat kepada Paskibraka yang baru dikukuhkan semoga dapat mengemban amanat dan tanggung jawab yang telah diberikan Pemkab Rohil dalam pelaksanaan pengibaran duplikat bendera pusaka pada HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang akan diperingati dalam beberapa hari lagi. 

"Dengan penuh hikmat dihadapan kita semua baru saja dilaksanakan prosesi Pengukuhan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka, Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Rokan Hilir. Untuk itu atas nama pemerintah saya menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik yang baru saja dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Rohil Tahun 2024, semoga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar serta dijauhkan dari segala hambatan," pesan dia.

Dikatakan Sekda juga, pengukuhan Paskibraka merupakan momen yang sakral bagi kita semua, khususnya bagi anggota Paskibraka yang kurang lebih satu bulan penuh, diasuh, dilatih dan dibina guna menanamkan kedisiplinan serta menumbuhkan rasa percaya diri untuk siap mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Paskibraka yang beberapa saat lalu secara resmi telah di kukuhkan. 

Paskibraka terang Fauzi, merupakan pelajar terbaik yang telah dipilih dan diseleksi secara seksama dengan beberapa faktor objektif sebagai pertimbangan. Faktor tersebut antara lain faktor kesiapan fisik, mentalitas dan juga dari sisi prestasi. 

"Perlu saya ingatkan bahwa seorang Paskibraka harus memiliki nilai-nilai moral, etika, dan kedisiplinan, yang akan menjadi sikap permanen dalam menjalani segala aktivitas kehidupan di manapun berada baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat. Serta harus memiliki semangat kejuangan, pengabdian, etika, moral dan kedisiplinan, kesemua itu sudah menjadi motto hidup seorang Paskibraka,"papar dia.

Fauzi Efrizal mengharapkan kepada anggota Paskibraka agar menjadi kader-kader terbaik Kabupaten Rohil dimasa yang akan datang, dengan modal semangat dan kedisiplinan yang telah anggota Paskibraka dapatkan selama masa karantina, diharapkan juga dapat menjadi panutan bagi ribuan pelajar-pelajar lainnya.

"Maka perubahan sikap yang demikianlah menjadi kebanggaan dan kepantasan bagi anggota Paskibraka Rohil untuk dapat menyandang predikat sebagai Paskibraka Indonesia,"sebut dia.*