Ada Instruksi Khusus Bupati Afrizal Sintong untuk Camat di Rokan Hilir

Ada Instruksi Khusus Bupati Afrizal Sintong untuk Camat di Rokan Hilir

19 September 2024
Bupati Rohil Afrizal Sintong

Bupati Rohil Afrizal Sintong

RIAU1.COM - Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Rokan Hilir tahun 2024.

Rapat dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong dan dihadiri Forkopimda atau yang mewakili, Sekda Fauzi Efrizal, para asisten, kepala OPD , Camat dan Datuk/Datin Penghulu serta Lurah se-Rohil. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak berapa lama lagi kita akan melaksanakan pilkada serentak. 

"Tak lama lagi kita akan melaksanakan pilkada serentak seluruh Indonesia. Untuk itu kita hari berkumpul di sini untuk membahas terkait persiapan pilkada di Rokan Hilir. Kami pinta kepada camat untuk terus memantau persiapan pilkada ini di tingkat kecamatan dan kepenghuluan, begitu juga bagi datuk penghulu harus benar-benar mampu memahami dan tahu bagaimana mempersiapkan dan menyukseskan pelaksanaan pilkada ini," jelasnya. 

Dijelaskan Bupati, seluruh penghulu, lurah dan camat serta seluruh masyarakat Rokan Hilir harus teliti dalam bersosial media, banyak beredar akun bodong yang menjelekan pemerintah jadi jangan mudah percaya dan terprovokasi dengan berita hoaks yang beredar di masyarakat tanpa tau kebenarannya. 

"Jadi dalam menyukseskan pilkada ini merupakan tanggung jawab kita bersama, seluruh aparatur, camat, penghulu/lurah, linmas sampai ke RT harus memahami aturan-aturan terkait pilkada ini untuk disampaikan kepada masyarakat. Harus saling berkomunikasi, berkoordinasi satu dengan yang lainnya," pinta Bupati.*