Ada 14.583 Pekerja Rentan di Rohil jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Ada 14.583 Pekerja Rentan di Rohil jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

21 September 2024
Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan di Rohil

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan di Rohil

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara hiburan rakyat serta secara simbolis menyerahkan klaim jaminan kematian, beasiswa serta penyerahan kartu kepesertaan BPJS akhir pekan ini.

"Selain hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Rohil ke-25, malam ini kita juga akan launching program penyerahan klaim jaminan kematian, beasiswa serta penyerahan secara simbolis kartu BPJS ketenagakerjaan," kata Afrizal Sintong. 

Bupati juga menyampaikan bahwa pada launching program penyerahan klaim jaminan kematian beasiswa serta penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan juga dilakukan penandatanganan MoU Pemkab Rohil, PKS dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan. 

Pada kesempatan tersebut pihak BPJS bersama Bupati menyerahkan secara simbolis klaim asuransi ketenagakerjaan kepada janda yang bekerja sebagai Honorer di Dinas Lingkungan Hidup, Disperindagsar dan BPBD Rohil. 

Sementara itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan Rohil yang diwakili Achmad Syubaiki mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohil yang telah mensupport program BPJS Ketenagakerjaan, di mana tenaga kerja di Rohil mulai dari tenaga honor ASN serta pihak perusahan di Rohil telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

"Alhamdulillah hari ini Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama BPJS Ketenagakerjaan telah melaksanakan Launching 14.583 pekerja rentan. Di mana dalam hal ini Pemerintah Daerah telah mengupayakan kesejahteraan masyarakat Rohil serta mengentaskan kemiskinan ekstrim," kata Achmad. 

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan terang Achamd Syubaiki, para pekerja rentan dapat terlindungi dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. 

"Dan saat ini sudah ada 14.583 pekerja rentan di Kabupaten Rokan Hilir yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," tutur dia.*