Kota Bagansiapiapi Terus Ditata Jelang MTQ Tingkat Provinsi

Kota Bagansiapiapi Terus Ditata Jelang MTQ Tingkat Provinsi

22 Mei 2022
Kota Bagansiapiapi

Kota Bagansiapiapi

RIAU1.COM - Kota Bagansiapiapi yang merupakan ibukota Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus dibenahi untuk aspek penataan dan kebersihan menyikapi akan adanya iven besar yang berlangsung di kota tersebut. 

Iven tersebut MTQ tingkat Provinsi Riau dan juga persiapan jika nantinya digelar iven Bakar Tongkang di Bagansiapiapi. 

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil Suwandi SSos ikut turun tangan langsung ke lapangan, melakukan penataan taman dan kebersihan bersama dengan petugas yang dikerahkan, baru-baru ini. 

"Ya kami dengan petugas melakukan penataan dengan aksi penanaman pohon ketapang di Jalan Al Ikhlas dan di lingkungan Pujasera sebanyak 43 batang. Pohon ketapang ini cukup indah dan teduh, sehingga nanti bisa mengganti pohon-pohon yang ada selama ini, mungkin sudah tidak tumbuh lagi secara maksimal, jadi diharapkan jika nanti pada saat pelaksanaan bakar tongkang dan MTQ tingkat Provinsi Riau, median yang ada di kota Bagansiapiapi ini sudah bagus dan tertata dengan baik," kata Suwandi. 

Selain itu dirinya sudah memberikan instruksi kepada pengawas supaya membenahi taman-taman yang ada dengan menanami bunga bunga. Dan kemudian juga rumput yang menjalar agar dibersihkan dan dirapikan, sehingga kesannya lingkungan yang ada nampak cantik lagi dan indah. Sehingga kalau ada wisatawan, pengunjung yang datang ke Rohil tepatnya di Bagansiapiapi dapat melihat kondisi lingkungan yang bersih dan nyaman. 

"Untuk itu, kegiatan penataan, pembersihan yang dilakukan di setiap lokasi sudah dijadwalkan, kami atur petugasnya, termasuk juga di dekat lingkungan yang dilaksanakan perlombaan baik itu di Purna MTQ, taman budaya, di masjid dan fasilitas umum lainnya," katanya. 

Suwandi juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga pengunjung, wisatawan yang datang ke Kota Bagansiapiapi akan merasa nyaman dan betah.*