Pijat Refleksi hingga Pojok Baca Tersedia di Pos Pengamanan Mudik di Rohil

Pijat Refleksi hingga Pojok Baca Tersedia di Pos Pengamanan Mudik di Rohil

29 April 2022
Forkopimda Riau tinjau pos pengamanan mudik di Rohil

Forkopimda Riau tinjau pos pengamanan mudik di Rohil

RIAU1.COM - Bersama Forkopimda, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meninjau pos pelayanan terpadu lebaran 2022 di perbatasan antara Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (29/4/2022).

"Hari ini kami sengaja meninjau pos pelayanan terpadu lebaran tahun ini, yang di perbatasan antara Riau dengan Sumatera Utara. Ini adalah dalam rangka untuk mengecek kesiapan dari petugas yang telah ditugaskan dari lintas baik TNI-Polri, Pemda, Dinas Kesehatan dan lain termasuk Dinas Perhubungan," kata Gubri saat diwawancarai usai peninjauan.

Menurutnya, tujuan peninjauan ini untuk melakukan pengecekan dan pengamanan dalam rangka mudik Lebaran tahun 2022. Untuk diketahui, bahwa pada pos pelayanan terpadu lebaran perbatasan Riau - Sumut ini menyediakan pos pelayanan seperti tersedia pijat refleksi, tempat minuman, pojok baca, menonton film dan free WiFi.

Selain itu, tersedia juga gerai vaksin dengan fasilitas cek kesehatan bagi para pemudik sekaligus pelayanan vaksinasi baik untuk vaksin dosis satu, dosis dua dan booster, ini merupakan kerjasama antara Polres Rokan Hilir (Rohil) bersama Puskesmas Bagan Batu.

Selanjutnya, tersedia gerai bengkel siaga mudik lebaran 2022, yang bekerja sama dengan PT Agung Toyota Bagan Batu. Penyediaan bengkel ini, apabila kendaraan para pemudik mengalami kerusakan dapat segera di perbaiki, sehingga tidak mengganggu arus mudik.

"Kami tadi sudah mengecek tentang kesiapan termasuk juga mengecek adanya di sini ada pos kesehatan juga ada pos istirahat ya kalau misalnya capek kan bisa pistirahat disini," ujarnya.

"Termasuk juga adanya pos vaksin bagi warga kita yang belum vaksin, ada juga bengkel yang dapat membantu kalau seandainya ada kerusakan kendaraan di jalan," lanjutnya.

Oleh karena itu, Gubri mengungkapkan terima kasih kepada Polresta Rokan Hilir, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir bersama seluruh jajaran yang ikut mempersiapkan pos terpadu lebaran ini. Ini semua adalah dalam rangka komitmen bersama untuk melayani masyarakat.

"Penyediaan pos pelayanan ini juga guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik pada tahun ini," sebut Gubri.*