Dishub Riau Diminta Kembali Gelar Operasi Penertiban ODOL di Rokan Hilir

Dishub Riau Diminta Kembali Gelar Operasi Penertiban ODOL di Rokan Hilir

22 November 2021
Ilustrasi kendaraan ODOL (Foto:EkomomiBisnis)

Ilustrasi kendaraan ODOL (Foto:EkomomiBisnis)

RIAU1.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Jasrianto menyatakan siap mendukung dan mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Rohil sesuai dengan tupoksi Dishub. 

Salah satunya, melakukan penertiban kendaraan yang tidak sesuai dengan tonase kelas jalan atau Over Loading (ODOL) yang ada di Kabupaten Rohil. 

"Kita Dinas Perhubungan siap mendukung dan mensukses program Bupati dan wakil Bupati Rohil, salah satunya sebagaimana tupoksi dishub yaitu upaya melakukan penertiban kendaraan yang tidak sesuai dengan tonase, " kata Jasrianto belum lama ini.

Upaya penertiban ODOL itu lanjutnya, Dishub Rohil terus melakukan pendekatan dengan Dishub Provinsi Riau beserta agar dapat kembali melaksanakan penertiban ODOL di Kabupaten Rohil seperti yang telah dilakukan sebelumnya. 

"Hal tersebut kita lakukan mengingat situasi ketersediaan anggaran kita tahun ini yang jauh menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Maksud kami kita tidak tersedia anggaran khusus untuk melakukan giat dimaksud," jelasnya. 

Loading...

Disamping itu katanya, Dishub Rohil juga memiliki keterbatasan personel yang memiliki sertifikat untuk melakukan razia ODOL tersebut, dikarenakan dua orang PPNS Dishub kartu anggotanya dalam proses perpanjangan. 

"Maka dari itu kita mencoba mencari solusi lain agar wilayah Rokan Hilir juga tetap bisa kita awasi dalam bentuk pembinaan maupun sosialisasi dengan cara bersurat dan razia dengan cara melakukan pendekatan kinerja dengan Dishub Propinsi Riau," papar Jasrianto.*