Pesantren di Rokan Hilir Dijanjikan Bupati Dapat Dana dari APBD

Pesantren di Rokan Hilir Dijanjikan Bupati Dapat Dana dari APBD

22 Oktober 2021
Bupati Afrizal Sintong bersama santri

Bupati Afrizal Sintong bersama santri

RIAU1.COM - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dipusatkan di ibu kota Bagansiapiapi. 

Di Kabupaten Rohil sendiri sebut Bupati, pemerintah daerah akan senantiasa memberikan dukungan dan akan menganggarkan bantuan di APBD untuk seluruh pondok pesantren yang ada. 

"Selamat hari santri nasional, kami selaku pemerintah daerah mengajak seluruh para santri, ustadz serta seluruh tokoh agama untuk bersama membangun Kabupaten Rohil kedepan," kata Bupati. 

Selain itu sebutnya, dalam membangun dan memajukan negeri yang berjuluk seribu kubah ini, Ia meminta masukan dan tunjuk ajar dari para Kiyai, ustaz dan para pemuka agama yang ada di kabupaten Rohil. 

Sementara itu, ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Rohil Usman Saufi memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang senantiasa memberikan dukungan kepada seluruh pondok pesantren yang ada di Rohil. 

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang menjadikan pondok pesantren dan santri sebagai bagian dari kepentingan dan pembangunan daerah, " katanya. 

Ia berharap, kebersamaan tersebut akan menjadi kekuatan besar dalam membangun dan memajukan daerah. Apalagi sebutnya, santri harus menjadi garda terdepan dalam menjaga menjadikan daerah lebih baik.*