Proses Belajar Mengajar Tidak Daring Lagi, Wabup Rohil Tinjau Sekolah

Proses Belajar Mengajar Tidak Daring Lagi, Wabup Rohil Tinjau Sekolah

15 Oktober 2021
Saat Wabup kunjungi sekolah

Saat Wabup kunjungi sekolah

RIAU1.COM - Untuk memastikan proses belajar mengajar berjalan dengan baik, Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman kembali melakukan kunjungan ke sekolah.

Adapun sekolah yang dikunjungi kali ini adalah SD Negeri 002 Bagan Kota yang terletak di Jalan Perwira, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi. 

Kunjungan yang secara tiba-tiba itu mendapat sambutan hangat dari beberapa guru. Sesampainya di ruangan Kantor sekolah, Wabup tampak memeriksa absensi kehadiran para guru. 

Usai berbincang dengan kepala sekolah serta para guru, Wabup kemudian meninjau kondisi setiap kelas sembari berdiskusi dengan para siswa dan siswi di setiap kelas. 

Dalam kesempatan itu, para siswa mengaku sangat senang dengan pembelajaran tatap muka yang dilakukan dibanding dengan sistem pembelajaran secara daring yang telah berjalan beberapa tahun terakhir. 

Sehingga, Wabup mengingatkan para siswa dan siswi agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak. 

"Saya memberikan apresiasi kepada sekolah SDN 002 ini, para guru cukup kreatif, seluruh kelas juga sangat bersih, bahkan sekolah ini juga memiliki CCTV, " katanya. 

Loading...

Sementara itu, Plt Kepala SD Negeri 002 Misnarita S. Pd mengaku sangat merasa tersanjung dengan kehadiran Wabup di sekolah tersebut. 

"Kami sangat merasa tersanjung dengan kehadiran bapak Wakil Bupati di sekolah ini, tentunya ini akan menjadi semangat bagi kami dalam memajukan pendidikan," katanya. 

Misnarita mengaku menyampaikan beberapa usulan kepada Wabup berkaitan dengan kebutuhan di sekolah tersebut. 

Beberapa usulan tersebut sebutnya, pembangunan lapangan yang kondisinya mulai hancur, pengadaan perpustakaan yang saat ini belum di miliki sekolah tersebut serta beberapa usulan lainnya. 

"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang selalu memberikan perhatian kepada kami," tukasnya.*