Berusia 11 Tahun, Di Kecamatan Pekaitan Rohil Ada Puluhan Orang Miliki Lahan di Atas 25 Hektar

Berusia 11 Tahun, Di Kecamatan Pekaitan Rohil Ada Puluhan Orang Miliki Lahan di Atas 25 Hektar

4 Oktober 2021
Saat syukuran

Saat syukuran

RIAU1.COM - Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kecamatan Pekaitan yang ke 11 digelar dengan sederhana, yakni dengan mengelar acara syukuran dan memberikan santunan kepada seluruh anak yatim dan kaum duafha sekaligus mendengarkan tausiyah.

Selain itu, Bupati Rohil secara simbolis menyerahkan bantuan sembako sebanyak 200 paket untuk kaum duafha sekaligus memberikan bantuan santuanan kepada anak yatim SE Kecamatan Pekaitan.

Dalam sambutannya, Taryono SE Camat Pekaitan, memaparkan secara singkat sejarah berdirinya Kecamatan Pekaitan dan perkembangan pembangunan yang ada di kecamatan tersebut.

Dikatakan Taryono, sejak mekar 2 Oktober 2010 lalu, saat ini kecamatan Pekaitan memiliki berbagai macam suku yang terdiri dari 17.000 jiwa dari 4500 KK yang terdiri dari 65 persen petani sawit dan 35 petani padi.

Disamping itu, untuk mendukung program pemerintah daerah (Pemda) dalam 100 hari kerja, Pemerintah Kecamatan Pekaitan telah melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, meningkatkan pelayanan publik mulai tingkat kepenghuluan hingga kecamatan.

"Dalam melaksanakan program 100 hari kerja, telah melaksanakan berbagai macam pelayanan, baik di camat maupun kepenghuluan, program gerakan Kamis bersih dengan gorong di berbagai macam tempat," katanya.

Selain itu lanjut Taryono, Pemerintah Kecamatan Pekaitan juga telah melakukan pendataan terhadap lahan masyarakat yang memiliki kebun diatas 25 hektar. Tercatat, sebanyak 29 orang memiliki lahan diatas 25 hektar dan telah di laporkan ke bagian Tapem Pemda Rohil bulan lalu.

"Dengan hari jadi yang ke 11 ini, saya mengajak seluruh masyarakat Pekaitan untuk bersatu membangun daerah ini dan mendukung program Pemda Rohil yang ada agar Pekaitan dapat mengejar ketertinggalan dengan kecamatan yang lain," pinta Taryono.

Sementara itu Bupati Afrizal Sintong dalam arahannya mengucapkan selamat hari jadi ke 11 Kecamatan Pekaitan. Bupati mendoakan, di usianya yang ke 11 ini, Kecamatan Pekaitan semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera dan ekonomi masyarakat semakin meningkat.

"Saya yakin, kalau kita bersama-sama pasti bisa mengatasi masalah yang ada, baik itu masalah banjir, infrastruktur jalan, dan lainnya pasti bisa selesai kita atasi," terang Bupati.*