Minggu, 25 Agustus 2019

ROKAN-HILIR

TNI dan Warga di Rohil Bahu-Membahu Bangun Tempat Ibadah

news24xx


Pembangunan musala di Rohil. Pembangunan musala di Rohil.

RIAU1.COM -Prajurit TNI dan warga bahu membahu mengerjakan pembangunan Musala Nurul Hidayah di Desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rohil - Riau.

Bahkan hingga kini sudah mencapai 70 persen. Pembangunan rumah ibadah ini berasal dari program TMMD 2019 yang dikerjakan TNI bersama masyarakat.

Komandan Satuan TMMD ke 105 Kodim 0321/Rohil, Letkol Inf Didik Efendi SIp melalui Pasi Intel, Kapten Efri Nasution, mengungkapkan, pembangunan tempat ibadah tersebut terus digesa.



BACA JUGA : Bupati Suyatno Lepas JCH Rohil dan Kampar di Embarkasi Antara Riau

Itu dilakukan walaupun dalam Minggu ini cuacanya cukup panas, namun para personel TMMD gabungan bersama masyarakat setempat selalu bersemangat dalam melaksanakan gotong royong secara bersama.

Saat ini, personel sudah melanjutkan pemasangan atap kubah Musala Nurhidayah di Kepenghuluan Sungai Nyamuk.

Sebelum dibangun, kondisi musala dengan panjang enam meter dan lebar enam meter kondisinya cukup memprihatinkan. Namun, musala itu tetap juga digunakan oleh masyarakat setempat untuk menunaikan ibadah salat.



BACA JUGA : Pondok Hangus Terbakar, Pemkab Rohil Siapkan Hunian Sementara Santri Pesantren Dar Aswaja

Di lokasi yang berbeda, program yang menjadi sasaran TMMD sebanyak enam lokasi. Satgas TMMD memastikan bahwa itu terus berjalan seperti pengecoran dan semenisasi jalan pusara, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti yang saat pengerjaannya telah rampung.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan di lapangan. Ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, terutama antara TNI dan masyarakat," kata Kapten Efri Nasution.