Wilayah Rohil hingga Rohul Dini Hari Nanti Berpotensi Hujan

Wilayah Rohil hingga Rohul Dini Hari Nanti Berpotensi Hujan

7 Juni 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Rilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Jumat (7/6) disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

Disebutkan bahwa hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah Riau.

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga sore hari. Namun dini hari hujan akan kembali mengguyur Riau," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Gita Dewi.

Kemudian, di malam hari cuaca cenderung cerah berawan, tak ada potensi hujan. Lalu, dini hari, hujan akan kembali mengguyur sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Kampar, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru dengan intensitas ringan hingga sedang.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang," katanya.

Dijelaskan, postensi tersebut dapat terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada dini hari.

Lebih lanjut dikatakan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60– 99%. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 m - 1.25 meter (Rendah)," tukasnya.*