Wilayah Kuansing Dini Hari Nanti Berpotensi Hujan

Wilayah Kuansing Dini Hari Nanti Berpotensi Hujan

10 September 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Rilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Selasa (10/9/2024) disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

BMKG menyebut, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur sebagian besar wilayah Riau.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Elia JS, Selasa (10/9/2024).

Disebutkan dia, pada pagi hari sebagian wilayah Riau diguyur hujan dengan intensitas ringan yang terjadi di sebagian wilayah Riau. Lalu, siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Kondisi cuaca tersebut, diprakirakan akan terjadi di Bengkalis, Rokan Hulu,  Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hilir dan Kota Dumai," sebutnya.

Kemudian disampaikan, pada malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak dan Kota Pekanbaru.

"Dini hari hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi," ucapnya.

Disebutkan dia lagi, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir pada pagi, siang, sore dan malam hari," tuturnya.*