Universitas Muhammadiyah Riau Siapkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru

Universitas Muhammadiyah Riau Siapkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru

15 Agustus 2024
Kampus UMRI

Kampus UMRI

RIAU1.COM - Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr Jufrizal Syahri mengatakan bahwa UMRI berkomitmen untuk memberikan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu, dan bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik.

"UMRI saat ini sudah menyiapkan beasiswa dari pemerintah, swasta maupun internasional sebanyak 16 miliar yang diperuntukan bagi mahasiswa baru dan mahasiswa yang sudah berkuliah di Umri," kata dia.

Kemudian dia menjelaskan bahwa saat ini UMRI sedang berupaya menghasilkan alumni penghafal Qur'an dan guna mewujdukan itu Umri bekerjasama dengan Yayasan Ustadz Adi Hidayat (UAH) yaitu Quantum Akhyar Institut (QAI).

"Saat ini mahasiswa kita akan dibina oleh Quantum Akhyar Institute sebagai seorang Hafiz dan Hafizah sehingga nantinya alumni kita bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa selain di bekali dengan ilmu pengetahuan tentu kami bekali juga dengan Al Islam Kemuhammadiyahan," lanjutnya.

Seluruh Program Studi tersebut diminati lebih dari sepuluh ribuan mahasiswa aktif yang mempercayakan jenjang pendidikan tingginya di Umri. 

"Tentu seluruh kepercayaan itu membuat UMRI memiliki kualitas pendidikan yang baik dan akan berpengaruh pada biaya pendidikannya,"ujarnya.*