Umat Beragama di Riau Diingatkan Gubri Jaga Kekompakan

1 Mei 2023
Dharma Santi Hari Suci Nyepi Saka 1945 tahun 2023

Dharma Santi Hari Suci Nyepi Saka 1945 tahun 2023

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memenuhi undangan masyarakat hindu dalam rangka Dharma Santi Hari Suci Nyepi Saka 1945 tahun 2023 di Pekanbaru, Senin (1/5/2023).

Kehadiran Syamsuar disambut hangat oleh masyarakat hindu di Provinsi Riau, Gubernur Syamsuar juga terlihat menggunakan udeng atau ikat kepala yang merupakan bagian dari busana tradisional Bali.

Gubernur Syamsuar mengucapkan terima kasih dan selamat kepada masyarakat hindu yang ada di Provinsi Riau yang saat ini merayakan Dharma Santi Nyepi tahun baru Saka 1945.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan agar umat beragama di Provinsi Riau tetap selalu menjaga kekompakan dan tidak mudah terpecah belah agar kondisi aman dan damai di Bumi Melayu Lancang Kuning tetap terjaga. 

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, sesuai dengan tema kegiatan ini yakni melalui dharma agama dan dharma negara kita sukseskan pesta demokrasi Indonesia," kata Syamsuar. 

"Semoga pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar dan aman serta tidak ada hambatan yang dapat mengganggu kelancaran pesta demokrasi," tambahnya

Mengingat pada acara tersebut hadir tokoh agama yang ada di Riau, Syamsuar berpesan agar memberi himbauan kepada masyarakat Riau agar memelihara persatuan dan kesatuan.

"Jangan terpengaruh dengan hal-hal yang sifatnya memecah belah umat beragama, namun kita harus membantu dan mendukung pesta demokrasi supaya berjalan aman, jujur dan adil," imbuhnya. 

Disisi lain, Syamsuar juga mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat agar tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau ini karena musim panas tahun 2023 termasuk kemarau kering. 

"Harapan saya juga dapat menjaga supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan dimasa musim kering ini," pungkasnya.*