UIN Suska Riau Taja Pekan Riset Internasional

20 Oktober 2024
Peserta Pekan Riset Internasional UIN Suska

Peserta Pekan Riset Internasional UIN Suska

RIAU1.COM - Pekan Riset Internasional digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) akhir pekan ini.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat di tingkat internasional.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Suska Riau, Prof Edi Erwan, menyampaikan harapan agar Pekan Riset ini dapat menjadi ajang kolaborasi antarpeneliti, mahasiswa, dan praktisi di berbagai bidang.

Ia juga menekankan pentingnya riset yang relevan untuk menjawab tantangan sosial dan perkembangan teknologi saat ini.

"Dengan semangat kolaborasi, diharapkan Pekan Riset Internasional ini dapat mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat luas,"kata dia.

Pekan Riset Internasional UIN Suska Riau 2024 diharapkan menjadi langkah strategis dalam memperkuat posisi UIN Suska Riau sebagai pusat pendidikan tinggi yang Inovatif dan Responsif terhadap kebutuhan zaman.

Pekan Riset Internasional ini dirancang untuk menjadi platform bagi para peneliti, mahasiswa, dan akademisi untuk berbagi pengetahuan, inovasi, serta hasil riset terbaru. Berbagai sesi seminar, lokakarya, dan diskusi panel akan digelar selama tiga hari, menghadirkan para ahli dari berbagai disiplin ilmu untuk membahas isu-isu terkini.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas penelitian di UIN Suska Riau, tetapi juga memperkuat jaringan kerjasama di antara institusi pendidikan dan penelitian, baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri.*