Tinjau Stadion Utama Riau, Pj Gubri: Biaya Pemeliharaan dan Fungsi Harus Seimbang

15 Oktober 2024
Pj Gubri Rahman Hadi di Stadion Utama Riau

Pj Gubri Rahman Hadi di Stadion Utama Riau

RIAU1.COM - Peninjauan ke Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru dilakukan Pj Gubernur Riau (Gubri), Rahman Hadi awal pekan ini.

"Inikan kita memastikan bahwa stadion aset dari Pemprov Riau, bagaimana harus terpelihara dengan baik," kata Rahman Hadi.

"Bagaimana aset ini bisa difungsikan secara maksimal. Oleh karena itu, selama ini kita mengeluarkan biaya pemeliharaan ya. Sebab ini menjadi tanggung jawab kita untuk memelihara. Tapi harus ada keseimbangan antara pemeliharaan dengan fungsi. Karena itu kita coba identifikasi apa yang menjadi permasalahannya dan nanti kita coba carikan solusinya," sambung dia.

Selama peninjauan, Pj Gubri juga mengecek beberapa fasilitas utama seperti kamar mandi, lapangan utama, tribun penonton, dan fasilitas pendukung lainnya. Ia menyoroti beberapa area yang membutuhkan perbaikan yang memerlukan perawatan lebih intensif.

"Sehingga ini bisa berfungsi dengan baik, kemudian bisa termanfaatkan, bisa berguna bagi kalangan olahragawan. Kemudian, karena ini menjadi aset, ya kewajiban kita untuk mengoptimalkannya. Makanya kita coba identifikasi dulu berapa sih kebutuhannya kalau kita mau melaksanakan fungsi yang maksimal, setengah maksimal, atau berfungsi tapi dengan perawatan minimalis,"papar dia.*