Tinjau Persiapan Pilkada, Pj Gubri Sambangi Kantor KPU Riau

Tinjau Persiapan Pilkada, Pj Gubri Sambangi Kantor KPU Riau

26 Agustus 2024
Penjabat (Pj) Gubernur Riau Rahman Hadi di Kantor KPU Riau

Penjabat (Pj) Gubernur Riau Rahman Hadi di Kantor KPU Riau

RIAU1.COM - Dalam rangka memastikan persiapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Riau Rahman Hadi mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Senin (26/8/2024).

Rahman Hadi menyampaikan, bahwa kehadirannya untuk melaksanakan koordinasi dan mengetahui sejauh mana kesiapan KPU Provinsi Riau dalam rangka dukungan pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

Dari kunjungannya, Pj Gubernur Riau meyakini KPU telah melaksanakan persiapan dengan sebaik-baiknya untuk kesuksesan Pilkada 2024 di Bumi Lancang Kuning.

"Satuan samping sudah melaksanakannya semua dan saya yakin memang KPU Provinsi Riau juga telah melaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Pj Gubernur Riau.

Rahman Hadi menjelaskan bahwa dirinya baru sepuluh hari bertugas sebagai Pj Gubernur Riau. Maka dari itu ia ingin memastikan kebersamaan dalam mempersiapkan pesta demokrasi di Riau bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Oleh karena itu dengan adanya kesiapan ini maka akan dilaporkan secara berjenjang sehingga apa yang menjadi harapan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi secara nasional serentak bisa secara terukur, terlaporkan dan dikompilasi menjadi kesiapan Pilkada secara serentak," ujarnya.

Salah satu tugas pokok Pj Gubernur yang sangat krusial, sambung dia, adalah menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah bersama KPU dan komponen yang lain di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

"Kebersamaan ini kita harapkan dapat menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang aman tertib kondusif dan menghasilkan pasangan kepala daerah yang sesuai dengan pilihan masyarakat. Serta sampai kepada mengantarkan kepala daerah terpilih untuk dilantik dan bekerja untuk Provinsi Riau,"tukasnya.*