Tingkatkan SDM Bidang Kesehatan, Pemkab Inhil MoU dengan Unilak

1 September 2023
Penandatanganan MoU Pemkab Inhil dengan Unilak

Penandatanganan MoU Pemkab Inhil dengan Unilak

RIAU1.COM - Bagian dari upaya meningkatan kualitas sumberdaya manusia dibidang pendidikan dan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersinergi dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru.

Sinergi tersebut dituangkan dalam bentuk penandatanganan MoU pertengahan pekan ini.

Kesepakatan bersama ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, dan dalan rangka mendukung keberhasilan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru dalan pelaksanaan Try Dharma Perguruan Tinggi. 

Bupati HM Wardan mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Lancang Kuning yang telah memilih Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir sebagai mitra kerja sama khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

"Kami sangat menyambut baik kerja sama ini, dengan harapan dapat membawa perubahan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Indragiri Hilir ke arah yang lebih baik lagi," kata Bupati HM Wardan.

Selain itu, peran Universitas Lancang Kuning dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, sebut dia juga akan dapat memberikan pengaruh positif bagi pembangunan daerah dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Tentunya harapan saya dengan telah dilaksanakannya penandatanganan MoU ini akan terjalin  koordinasi, komunikasi dan kolaborasi yang solid dan berkelanjutan kedepannya,"tutur dia.*