Tim Dokter RSJ Ikut Periksa Calon Kepala Daerah di Riau

Tim Dokter RSJ Ikut Periksa Calon Kepala Daerah di Riau

28 Agustus 2024
Direktur RSUD Arifin Achmad, drg Wan Fajriatul

Direktur RSUD Arifin Achmad, drg Wan Fajriatul

RIAU1.COM - Terdapat 80 dokter disiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau, yang akan memeriksa kesehatan para calon kepada daerah di Riau yang akan mengikuti Pilkada serentak November mendatang.

Pemeriksaan kesehatan para calon kepala daerah dari 12 kabupaten/kota dan provinsi dipusatkan di RSUD Arifin Achmad.

Direktur RSUD Arifin Achmad, drg Wan Fajriatul Sp.KG mengatakan, pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah di Riau tersebut dimulai pada Rabu (28/8/2024).

“Pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah di Riau kami mulai Rabu pagi. Total ada tiga calon kepala daerah yang diperiksa kesehatannya, yakni satu pasang dari tingkat provinsi dan dua pasang dari kabupaten/kota,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, ada tiga jenis pemeriksaan yang dilakukan. Pertama yakni pemeriksaan jasmani, rohani dan napza.

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, pihaknya juga bekerjasama dengan tim dokter Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau.

“Jadi ada tiga jenis pemeriksaan yang dilakukan. Pertama pemeriksaan jasmani, rohani dan napza. Kami juga melibatkan tim dokter RSJ Tampan dan BNNP Riau,” ujarnya.

Usai pemeriksaan kesehatan tersebut, nantinya pihaknya akan menyerahkan hasil pemeriksaan ke pihak KPU Riau. Karena yang memiliki kewenangan untuk mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan adalah pihak KPU Riau. "Untuk hasil pemeriksaan kesehatan akan kami serahkan ke KPU Riau,” sebut dia.*