Tes Perdana Masuk Fakultas Kedokteran UMRI, Mayoritas Lulusan SMA di Riau

Tes Perdana Masuk Fakultas Kedokteran UMRI, Mayoritas Lulusan SMA di Riau

8 September 2024
Kampus Muhammadiyah Riau/Net

Kampus Muhammadiyah Riau/Net

RIAU1.COM - Proses penerimaan mahasiswa baru tahun Akademik 2024-2025, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Riau (FK Umri) telah rampung.

Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan dalam dua gelombang, dengan total 232 pendaftar. Gelombang pertama mencatat 164 orang pendaftar, sementara gelombang kedua diikuti oleh 68 orang pendaftar. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 50 orang dinyatakan lulus seleksi, dimana pada gelombang pertama meluluskan 32 orang, sedangkan di gelombang kedua meluluskan 18 orang. 

Sebelumnya, UMRI telah melakukan serangkaian tes kepada pendaftar. Materi tes yang diujikan meliputi Tes Potensial Akademik berbasis CBT, Tes Kesehatan, dan wawancara.

Dari 50 orang yang dinyatakan lulus seleksi sebagai mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Umri, lebih 80 persen merupakan peserta didik lulusan dari SLTA yang ada di Provinsi Riau. Hal ini sejalan dengan harapan yang disampaikan Pemerintah Provinsi Riau. 

Rektor Umri, Dr Saidul Amin MA, mengapresiasi animo masyarakat yang tinggi terhadap Fakultas Kedokteran Umri yang perdana membuka pendaftaran calon mahasiswa baru. 

“Kami mengapresiasi keinginan masyarakat khususnya di Provinsi Riau, yang telah mempercayakan kampus Umri sebagai tempat pendidikan kedokteran. Animo masyarakat ini sejalan dengan kebutuhan profesi Dokter di Riau. Kedepan, berharap jumlah ini akan terus bertambah,” sebut Saidul Amin.*