Tak Hanya Fokus Produksi Minyak, PHR Juga Luncurkan Berbagai Program CSR

6 Oktober 2024
Salah satu program CSR PHR di Dumai dengan menanam bibit pohon bakau. Foto: Istimewa.

Salah satu program CSR PHR di Dumai dengan menanam bibit pohon bakau. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Selain fokus pada produksi minyak, Perrtamina Hulu Rokan (PHR) juga memperhatikan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Berbagai program telah diluncurkan untuk mendukung masyarakat sekitar, termasuk peningkatan kesejahteraan dan pendidikan. 

"Program ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal. Tetapi, program CSR ini juga memperkuat citra PHR sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dan komunitas," kata Perwakilan SKK Migas Sumbagut Muhammad Rohadi di Hotel Premiere Pekanbaru, beberapa hari lalu.

Program CSR PHR tidak hanya berfokus pada kesejahteraan ekonomi. Tetapi, program CSR juga menyasar pendidikan dan kesehatan masyarakat lokal. 

"Dengan berbagai inisiatif, PHR berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar area operasionalnya. Program CSR ini menjadi salah satu bukti komitmen PHR terhadap pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat," jelas Rohadi.

Tak hanya itu, PHR menyadari pentingnya sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, perusahaan ini aktif dalam mengembangkan kemampuan karyawan melalui berbagai program pelatihan dan pendidikan. 

"Beberapa karyawan PHR bahkan mendapatkan kesempatan untuk belajar di luar negeri, seperti di Amerika Serikat, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka," ungkap Rohadi.