Tahun Ini Veteran di Riau Diberi Sagu Hati Rp1,5 Juta

Tahun Ini Veteran di Riau Diberi Sagu Hati Rp1,5 Juta

14 Agustus 2024
Ramah Tamah Dengan Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri Angkatan 45

Ramah Tamah Dengan Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri Angkatan 45

RIAU1.COM - Bantuan sagu hati dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diserahkan kepada 347 veteran janda dan duda dengan total Rp520 juta.

Masing-masing veteran mendapat uang saku sebesar Rp1,5 juta, yang nantinya akan ditransfer ke masing-masing rekening penerimanya.

Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Zulkifli Syukur mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk penghormatan Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap jasa-jasa para veteran yang telah berjasa dalam membela negara melawan penjajah.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemprov Riau, sekaligus bentuk rasa hormat yang bisa kami berikan,” katanya pada acara Ramah Tamah Dengan Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri Angkatan 45 di Gedung Balai Serindit, Rabu, (14/8/2024).

Dikatakannya, Indonesia sebagai bangsa yang besar, berbudaya, dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur. Sudah sepatutnya generasi muda saat ini memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang terdahulu.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Atas nama Pemprov Riau dan segenap masyarakat, kami berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak/ibu yang telah berjuang mengabdikan diri dalam sejarah pembangunan dan perjuangan Riau,” sebut Asisten I.

Sementara itu Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Riau, M. Toyyib mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemprov Riau dalam menghargai jasa para pejuang terdahulu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemda untuk mengadakan pertemuan ini,” ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya merasa bangga terhadap Pemda yang selama ini telah mendorong dan mendukung program dan operasional kegiatan yang digagas oleh pihaknya.

“Salah satunya melalui program sosialisasi jiwa semangat nilai-nilai juang 45, kepada generasi muda penerus bangsa kita,” ujar M. Toyyib.*