Tahun Ini Pemprov Riau Terima 6.360 PPPK Baru, Simak Info Berikut

3 Oktober 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau resmi membuka seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Total ada 6.360 penerimaan tenaga PPPK di lingkungan Pemprov Riau tahun ini.

Berdasarkan keterangan Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Riau Mamun Murod, untuk penerimaan tenaga PPPK tahun ini untuk tiga formasi jabatan. Yakni tenaga guru, kemudian tenaga kesehatan dan terakhir tenaga teknis.

“Pemprov Riau secara resmi telah mengumumkan seleksi penerimaan tenaga PPPK tahun 2024. Total ada 6.360 penerimaan tenaga PPPK tahun ini untuk tiga jabatan, yakni tenaga guru, kesehatan dan teknis,” katanya.

Sambung Murod, untuk mengecek persyaratan dan tata cara pendaftaran, para pelamar dapat mengunjungi laman resmi BKD Riau yakni https://bkd.riau.go.id. Pada laman tersebut dapat dilihat secara rinci jumlah formasi dan persyaratan yang harus dipenuhi pelamar.

“Bagi para pelamar kami himbau untuk dapat cermat memahami persyaratan yang harus dipenuhi,” ujarnya. 

Untuk tata cara pendaftaran, pelamaran dilakukan secara daring melalui laman http://sscasn.bkn.go.id dengan terlebih dahulu membuat akun, dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Kependudukan (KTP) Elektronik/Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK).

“Seluruh proses pendaftaran dilakukan secara daring, karena itu kami imbau pelamar untuk dapat memahami seluruh tahapannya,” tutur dia.*