Tahun Ini Baru 100 Guru SMA Dapat Pelatihan Peningkatan Mutu Disdik Riau

Tahun Ini Baru 100 Guru SMA Dapat Pelatihan Peningkatan Mutu Disdik Riau

16 Juli 2024
SMAN 2 Pangkalan Kerinci

SMAN 2 Pangkalan Kerinci

RIAU1.COM - Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Faizal Ahmadi awal pekan ini mengatakan, peningkatan mutu guru khususnya SMA sederajat di Riau menjadi salah satu perhatian besar Dinas Pendidikan (Disdik) Riau.

Diterangkannya, sepanjang tahun 2024 ini, pihaknya melaksanakan pelatihan kepada 150 guru SMK, 100 guru SMA dan 50 guru tenaga pendidik bidang perpustakaan. 

Untuk guru SMK, pihaknya memberikan pelatihan di bidang industri. Sementara untuk guru SMA diberikan pelatihan pada bidang studi Bahasa Inggris dan Sejarah. Begitu pula pelatihan untuk tenaga pendidik bidang perpustakaan

"Langkah ini yang kita lakukan untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik kita di Riau,"kata dia.

Dengan pelatihan tersebut, diharapkan peningkatan kompetensi para guru berimbas kepada anak didik mereka. Sehingga pada akhirnya bermuara kepada lulusan SMA sederajat yang mumpuni. 

"Jadi mereka siap terjun ke dunia kerja atau melanjutkan pendidikan ke Perguruan tinggi," ujar Faizal lagi.

Untuk menciptakan pelatihan yang berkualitas, pihaknya juga menyiapkan narasumber yang memiliki kualitas yang baik di bidangnya. Seperti untuk pelatihan guru SMK jurusan industri, pihaknya menghadirkan narasumber dari perusahaan besar di Riau. 

"Begitu pula untuk pelatihan guru SMA jurusan Bahasa Inggris dan Sejarah, kita menghadirkan narasumber dari kementerian. Begitu juga untuk tenaga pendidik perpustakaan,"sebut dia.*