Tahun Ini 4.105 Mahasiswa UIN Suska Ikut Program KKN

Tahun Ini 4.105 Mahasiswa UIN Suska Ikut Program KKN

13 Juli 2024
Pelepasan Mahasiswa Kukerta UIN Suska Tahun 2024

Pelepasan Mahasiswa Kukerta UIN Suska Tahun 2024

RIAU1.COM - Terdapat sebanyak 4.105 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau siap diberangkatkan ke berbagai lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN), baik skala Nasional maupun Internasional.

Seperti itu disampaikan Rektor UIN Suska Riau Prof Dr H  Hairunnas, saat pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 48 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) akhir pekan ini.

“Pengabdian dan kebaktian seorang insan akademis ditandai dengan realitas yang menunjukkan kemanfaatan program bagi komunitas atau masyarakat umum,"kata Rektor.

Dia juga menjelaskan bahwa, program aplikatif yang terencana menambah kuat spirit yang mendorong aktualisasi yang mudah dikenang khalayak. Apabila aktualisasi runtut pada pengabdian yang termanfaatkan, maka sesungguhnya ia telah menjemput keberkahan dan rahmat pun tercurahkan. 

"Dengan acara pelepasan ini, diharapkan Mahasiswa dapat menjalankan KKN dengan baik, mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh, dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,"ujar Rektor.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Suska Riau Prof Edi Erwan, menambahkan bahwa, KKN adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dalam lingkungan nyata, bukan hanya sebagai liburan semata.

"KKN bukan sekadar sebuah kewajiban akademis, tetapi juga panggilan untuk membuktikan bahwa mahasiswa UIN Suska Riau mampu menjadi agen perubahan yang berkomitmen pada nilai-nilai Islam dan madani,"ucapnya.*